Selamat Datang di Blog gubuginformatika.blogspot.com. _Blog Informasi Pendidikan, Informatika dan Implementasi Logika melalui Literasi Menulis._

Verboden


         Yogyakarta atau biasa disebut juga Jogja adalah sebuah kota yang sekaligus merangkap sebagai ibukota provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta. Kota Jogja ini terletak dipulau jawa yang berbatasan langsung dengan provinsi Jawa Tengah.

Salahsatu julukan yang melekat dengan kota Jogja yaitu kota pelajar yang merupakan salahsatu daya tarik pelajar-pelajar di Indonesia khususnya untuk datang dan mengunjunginya.

Sebutan sebagai kota pelajar bukanlah sebutan yang omong kosong terbukti bahwa dengan semakin banyaknya fasilitas pembelajaran, semakin banyaknya universitas, sekolah tinggi, ataupun jenis pendidikan lainnya yang mampu melahirkan lulusan-lulusan dengan kualitas yang tidak diragukan.

Ini merupakan salahsatu indikator baiknya pembelajaran di Jogja selain bisa dilihat juga dari akreditasinya yang baik.
Ketertarikan dari pelajar ataupun pengajar untuk datang dan berlunjung ke Jogja ini dari hari ke hari tidak ada matinya, bahkan bisa dibilang semakin hari semakin berkembang.
Dari daya tarik jogja sebagai kota pelajar, jogja juga disebut sebagai kota budaya yang merupakan daya tarik istimewa lainnya.

Dimana budaya-budaya khas jogja dan jawa masih lestari serta terus berkembang keberadaannya.

Salahsatu tempat yang terlihat kental akan budaya dan kultur masyarakat jogya, kita bisa menjumpainya yaitu di Jalan Marioboro yang merupakan nama salah satu kawasan jalan dari tiga jalan di Kota Yogyakarta yang membentang dari Tugu Yogyakarta hingga ke perempatan Kantor Pos Yogyakarta.
Untuk pendatang yang baru ataupun tidak terlalu sering yang mungkin belum terlalu hafal dan faham tentang lokasi jalan ini bisa menggunakan salahsatu bantuan, ataupun fasilitas dari kemajuan teknologi saat ini yang semakin canggih.
Google maps merupakan solusi bantuan fasilitas alternative yang di suguhkan dari salahsatu kemajuan teknologi.
Dengan google maps yang ini kita bisa dengan mudah mengetahui tempat tujuan, jarak yang di tempuh, dan durasi waktu yang dibutuhkan.
Dengan bantuan atau fasilitas yang terbilang free ini juga bisa mengetahui kondisi jalan yang akan dilalui apakah jalan dalam keadaan padat, sedang, ataupun lengang.
Namun ada salahsatu kelemahan yang harus di antisipasi oleh pecinta google maps ini bahwa dari model untuk menempuh perjalanan dimana bisa menggunakan jenis kendaraan roda empat, kendaraan roda dua, ataupun jenis kendaraan lainnya termasuk bisa ditempuh dengan menggunakan jalan kaki.
Dimana dari menempuh perjalanan tersebut sampai saat ini tidak adanya perbedaan jalan yang diterapkan verboden ataupun tidak.
Semua mengalami hal yang sama termasuk jika ingin menempuh dengan jalan kaki, ketika ruas jalan yang ingin dilalui verboden maka pejalan kaki tersebut akan dialihkan ke jalan yang bebas atau tidak verboden walaupun jalan tersebut membutuhkan waktu lebih lama karena memutar ataupun berbalik arah.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Verboden"

Post a Comment