Penulisan Buku Informatika Hari ke 3


      Hari ahad tanggal 17 Februari 2019 adalah hari ke tiga atau hari terakhir dari pelaksanaan kegiatan Penulisan buku informatika.

Pelaksanaan kegiatan yang bertempat di Gedung Guru Indonesia jalan Tanah Abang III No.24 Jakarta Pusat ini dilaksanakan ole guru-terseleksi sekitar 25 guru yang berasal dari seluruh penjuru Indonesia. 
Dalam guru terseleksi tersebut berasal dari diantaranya Jawa Timur, Jawa Barat, Palembang, Bengkulu dan daerah-daerah lainnya.

Kegiatan yang dimulai sejak hari jumat 3 hari yang lalu itu benar-benar di maksimalkan oleh semua peserta penulis buku.

Pada hari terakhir ini sejak pukul 07.00 WIB semua peserta sudah mulai penuh dengan semangat. Dari hal merevisi kerangka ataupun merevisi materi yang mungkin sekiranya belum sempurna. Sehingga pada siang hari tepatnya setelah Isoma (Istirahat, Sholat dan Makan) seluruh peserta team penulis ini sudah mulai melaporkan dan mempresentasikan hasil dari tulisan-tulisannya di hadapan seluruh penulis dengan tujuan mengkoreksi dan mengevaluasi jika sekirannya ada hal atau materi yang kurang ataupun lebih. 

Pelaksanaan presentasi ini menjadi sebuah tambahan semangat karena pihak Gedung Guru mensupport full atas kegiatan ini, sehingga semua alat atau media termasuk elektronik board yang berada di dalam ruanganpun bisa bermanfaat dan di maksimalkan. 

Banyaknya materi yang di hasilkan dan harus dipresentasikan membuat waktu yang dijadwalkan selesai pukul 16.00 WIB ini menjadi agak sedikit bertambah sehingga memaksa seluruh penulis untuk sedikit bersabar. 

Sekitar 30 menit dari waktu yang dijadwalkan selesailah presentasi dari seluruh peserta penulis dan sekaligus lafadz Alhamdulillah yang merupalan kata-kata dan doa sebagai penutup dari Kegiatan Penulisan Buku Informatika semua jenjang ini.

Subscribe to receive free email updates:

6 Responses to "Penulisan Buku Informatika Hari ke 3"