Lampu Hijau TIK


Tak mudah memang melakukan perjuangan, perlu waktu tenaga dan pikiran, tapi itulah KOGTIK (Komunikasi Guru TIK /KKPI) sebuah organisasi yg digadang-gadang akan tumbuh menjadi organisaai besar dan profesional ini kian mendapatkan kepercayaan dari berbagai Kementrian khususnya Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia. KOGTIK terus berjuang dengan kegiatan-kegiatan edukasi dan kegiatan positif lainnya.

Selasa tanggal 27 Desember 2016 KOGTIK pun menggelar sebuah acara yang luar biasa yaitu Seminar Nasional sebuah acara yang mengundang seluruh guru dari berbagai disilin ilmu dan khususnya guru TIK/KKPI dari

penjuru Indonesia. Juga menghadirkan Pembicara-pembicara Nasional yang telah terbukti mengimplementasikan pemikiran brilliannya untuk kemajuan teknologi Indonesia diantaranya DR.Onno W. Purbo, Prof.DR.Eko Indrajit, Dr.Samion dari Palangkaraya, Indra Charismiadji juga dari Pustekkom dan Kemeninfo dan ketinggalan dari Perusahaan-perusahaan IT terkemuka di Indonesia.

Terharu dengan semangat peserta Seminar Nasional guru-guru yang tidak hanya datang dari pulau Jawa tetapi banyak peserta yang dari luar pulau Jawa, mereka diantaranya berasal dari Sumatera, Sulawesi, Kalimantan juga Nusa Tenggara Barat berperan aktif ikut mensukseskan dengan membawa semangat dan harapan yang tinggi pada Mapel TIK/KKPI untuk mencerdaskan dan memajukan anak bangsa dalam bidang Teknologi Informasi.

Semangat para Pembicara memacu peserta seminar DR.Onno W.Purbo diantaranya menyoroti tentang IT aplication pada pendidikan untuk hajat negara yang sudah didepan mata yaitu pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer perlu skill IT, pelaksanaan Ujian Sekolah Berbasis Nasional pun dikupasnya.

Di jaman perkembangan yang semakin tinggi ini dimana semua dan segala sesuatu sudah menggunakan IT maka sebenarnya IT itu sangat dibutuhkan menurut ibu Mariam dari Kemeninfo. Bapak Prof.DR.Eko Indrajit menyampaikan bahwa Pendidikan itu adalah sebuah ilmu yang terus dan akan terus berkembang dan maju jadi sebenarnya IT itu merupakan pendidikan keilmuan.

Penyampaian dari pembicara dan meriahnya peserta seminar disambut hangat oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Bapak Prof. DR. Muhajir Effendi, MAP yang sudah memberikan wacana dengan panjang lebar tentang diataranya peranan Teknologi Informasi dalam pendidikan menjadikan sebuah harapan yang semakin besar akan kembalinya mata pelajaran Teknologi Informasi dalam struktur kurikulum pendidikan. Juga betapa pentingnya akan keberadaan Teknologi Informasi dalam menyongsong dan menyukseskan Ujian Sekolah Berbasis Nasional.




Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Lampu Hijau TIK"

Post a Comment