Selamat Datang di Blog gubuginformatika.blogspot.com. _Blog Informasi Pendidikan, Informatika dan Implementasi Logika melalui Literasi Menulis._

Melangkah


         
         Pendidikan merupakan salahsatu proses untuk meraih asa dan cita di masa yg akan datang.Berbagai cara dan model untuk menjalankan semuanya.
Pendidikan juga diupayakan harus bisa menyenangkan dan menggembirakan agar bisa berjalan optimal dan maksimal.
Salahsatu caranya dalam bentuk sebuah kegiatan yang di kemas dalam sebuah kegiatan yang menarik yaitu berupa eduwisata.
Eduwisata merupakan istilah yang di gunakan dalam sebuah kegiatan pendidikan. Eduwisata sendiri sebuah perpendekan dari kata Education dan Wisata yang berarti pendidikan sambil berwisata.
Kegiatan eduwisata ini biasa dan lebih sering di laksanakan diluar lingkungan sekolah dengan harapan bisa merefresh pikiran, logika agar menjadi lebih peka terhadap perkembangan dunia luar sekolah dan tidak hanya mengetahui hanya sekitar perkembangan dalam lingkungan sekolah saja.
Sementara diantara target lain yang ingin di capai adalah dengan memberikan batas prosentasi terhadap kegiatan eduwisata ini adalah 70% untuk muatan pendidikan dan 30% untuk muatan wisata tersebut.
Seperti yang kini sedang di jalankan oeh Sekolah Menengah Pertama Negeri Unggulan Sindang yang terus melangkah maju, selangkah demi selangkah mengantarkan peserta didiknya untuk meraih bintang.




Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Melangkah"

Post a Comment