Selamat Datang di Blog gubuginformatika.blogspot.com. _Blog Informasi Pendidikan, Informatika dan Implementasi Logika melalui Literasi Menulis._

Kokoh


 Tak semua rencana yang kita inginkan akan mudah untuk menggapainya, terkadang harus melewati jalan yang berkelok tajam, terkadang juga harus melewati jalan yang cukup terjal sehingga jika tidak ada niat dam keyakinan kuat bisa saja menggoyahkan dan bahkan membatalkan semua yang menjadi keinginan

Seperti halnya ketika ingin mencapai tebing breksi yang berkelok tajam dan cukup terjal untuk ukuran yang belum biasa melewati medan sejenisnya yaitu sebuah tebing sebuah yang berada di wilayah Kabupaten Sleman. Lokasinya berada di sebelah kidul candi prambanan dan berdekatan dengan Candi Ijo serta Kompleks Keraton Boko, dengan lokasi tepatnya berada di Desa Sambirejo, Prambanan, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.
Tebing yang menurut informasi yang ada bahwa dahulumya hanyalah berupa tebing-tebing bebatuan yang tidak ada keindahan menarik sedikitpun, yang ada tampak hanyalah alam liar yang dieksploitasi masyarakat luar sekitar untuk penambangan.

Sehingga pada suatu saat sering diteliti oleh mahasiswa dan ternyata dalam tambang batu tersebut terdapat endapan abu vulkanik purba yang akan menarik jika dikelola dengan baik seperti saat ini.
Penampilannya yang tegak menjulang kokoh terlihat dari adanya bekas guratan-guratan yang tegas dan keras.

Namun demikian memiliki unsur seni yang sangat tinggi dimana bisa terlihat dari tersusunnya batuan kecil maupun besar menjadi sebuah objek yang indah di pandang mata para pencari seni.
Juga adanya objek-objek lukisan yang tergurat indah di beberapa bagian dinding tebing, tegas, dan sarat dengan makna.
Menjadi sebuah pelajaran bahwa objek unik menarik ini tidak akan tercipta menjadi karya luar biasa jika tidak adanya sebuah keuletan yang terus dikembangkan.

Juga mustahil adanya terlepas dari campur tangan kekuasaan dan kekuatan Allah Sang Maha Pencipta jika tidak adanya kekuatan fisik luar biasa yang terus di kolaborasikan dengan hal-hal lain seperti kesabaran dan sejenisnya.





 
  


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kokoh"

Post a Comment