Menjaga Kehormatan Diri


     Duyunan langkah siswa-siswa putra melangkah menuju ke masjid dengan penuh semangat, lengkap dengan sajadah dan al-qur’an yang terdekap di dada mereka. Semenstara di dalam masjid sebagian sudah berbaris rapi pada shof yang sudah diarahkan. Hari ini adalah hari jumat dimanaa jadwalnya mengasah kepemimpinan, mengasah pengetahuan  dan mengasah keberaniaan dalam menyampaikan sebuah wawasan religius keagamaan yang dimilikinya melalui sebuah Majlis Ta’lim yang merupakaan wadah untuk mengapresiasi itu semua. 

Majlis Ta’lim yang dilakukan secara bergiliran setiap sepekan sekali terhadap semua kelas ini senantiasa dijalankan dengan penuh semangat dan bertanggungjawab. Kelas 8 (delapan) I adalah jadwal pada pelaksanaan Majis Ta’lim pada hari ini yang mengusung tema “Menjaga Kehormatan Diri”, dimana setiap siswa mempunyai tugas dan tanggungjawab tersendiri. 

Diantara bagian-bagian kegiatan ini antara lain adalah pelaksanaan sholat dhuha secara bersama-sama, tadarus al-qur’an, sholawat nabi dan penyampaian materi.


Pada materi yang disampaikan yaitu Menjaga Kehormatan Diri, yang mana pada materi tersebut diisi dengan hakekat dan fitron manusia diciptakan oleh Allah SWT, yang mana Allah SWT menciptakan manusia itu dalam bentuk yang sebaik-baiknya dan sangat mulia.

Namun demikian (lanjut pemateri dari kelas 8I) bahwa walaupun demikian banyak manusia yang merusak akan hakekat dan fitroh manusia yang mulia. Perlu sebuah upaya dan solusi untuk mengatasi atau minimal mengantisipasi untuk mencegah hal-hal tersebut yang diantaranya adalah dengan meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT, melaksanakan nikah untuk yang masih sendiri dan sudah memenenuhi serta hal terakhir yang bisa dilakukan adalah mempertinggi atau memperbesar rasa malu, karena alhaya u minal iman artinya malu merupakan sebagaian daripada iman. 

Wallahu a’lam.

Subscribe to receive free email updates:

27 Responses to "Menjaga Kehormatan Diri"

  1. sangat bermanfaat
    kunjungi blog saya:
    monyetmakanan.blogspot.com

    ReplyDelete
  2. Terima kasih Informasinya ilmunya sangat bermanfaat bagi pembacanya
    Kunjungi blog saya
    https://gruphacker091.blogspot.com/
    Bye:Dhio Maulana Ichsan

    ReplyDelete
  3. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  4. semangat...
    kunjungi blog saya:
    hindarkannarkoba.blogspot.com

    ReplyDelete
  5. Sangat bermanfaat sekali^^
    Kunjungi blog saya di:
    Peachygirl.blogspot.com

    ReplyDelete
  6. Wah sangat bermanfaat sakali, terimakasih..
    Kunjungi blog saya
    Devanbhm.blogspot.com

    ReplyDelete
  7. Sangat bermanfaat....
    kunjungi blog saya
    atlitbasket.blogspot.com

    ReplyDelete
  8. Nice info
    Kunjungi blog saya
    muhnazriel.blogspot.com

    ReplyDelete
  9. nice pak, jangan lupa kunjungi blog saya bnsj618.blogspot.com

    ReplyDelete
  10. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  11. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  12. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  13. Terimakasih infonya, silakan kunjugi blog saya hanunronaparsa.blogspot.com

    ReplyDelete
  14. Terima kasih, informasi yang menarik silahkan kunjungi blog saya
    ajengrizna.blogspot.com

    ReplyDelete
  15. Terima kasih, informasi yang menarik silahkan kunjungi blog saya
    ajengrizna.blogspot.com

    ReplyDelete
  16. Terima kasih, informasi yang menarik silahkan kunjungi blog saya
    ajengrizna.blogspot.com

    ReplyDelete
  17. makasih infonya... silahkan kunjungi blog saya nayaisy.blogspot.com

    ReplyDelete
  18. Bosan tidak tahu mau mengerjakan apa pada saat santai, ayo segera uji keberuntungan kalian
    hanya di D*E*W*A*P*K / Whatshapp : +85587781422
    dengan hanya minimal deposit 10.000 kalian bisa memenangkan uang jutaan rupiah
    dapatkan juga bonus rollingan 0.3% dan refferal 10% :)

    ReplyDelete