Tak Ada Yang Sia-Sia Dalam Perjuangan


         Komunitas Guru TIK/KKPI atau yang biasa disebut dengan KOGTIK adalah sebuah Komunitas Organisasi resmi yang di ketuai oleh Bambang Susetiyanto, diwakili oleh Aki 3 dan Wijaya Kusumah atau dikenal dengan Om Jay sebagai Sekjen serta di dukung oleh guru-guru yang berasal dari guru TIK/KKPI dan atau bukan guru TIK/KKPI yang peduli dengan generasi emas masa depan dan peduli dengan keberadaan dan eksistensi Teknologi di negeri tercinta Indonesia. Pengaruh perkembangan teknologi didunia sangat cepat dan tak bisa di elakan bahkan sebagai bagian dari bangsa-bangsa maka Indonesia harus mampu mengimbangi, mengikuti perkembangan teknologi jika tidak ingin disebut sebagai Negara yang ketinggalan teknologi.

Untuk membentuk sebuah Negara yang tidak ketinggalan dari teknologi diantara modal dasarnya terletak pada anak-anak muda yang sekarang masih mengenyam dalam dunia pendidikan. Perlu sebuah tatanan yang terstruktur dalam dunia pendidikan dan awalnya dari sebuah Kurikulum. Dalam kurikulum 2006 harapan dari berkembang dan majunya teknologi di Indonesia sangat besar, dengan lahirnya sebuah Materi Mata Pelajaran TIK (Teknologi Informasi dan Komunikasi) dan KKPI (Keterampilan Komputer dan Pengelolaan Informasi), materi dan indikator sudah mampu untuk itu semua, walaupun sebenarnya bahwa teknologi terus berubah dan berkembang dan materi dalam Kurikulum 2006 harus disesuaikan khususnya Mata Pelajaran TIK dan KKPI tapi tidak untuk dihilangkan atau dirubah seperti yang terjadi pada Kurikulum 2013 yaitu menjadi sebuah sebuah Bimbingan yang nota bene di lapangan sulit untuk diterapkan. Melihat seperti itu KOGTIK tidak tinggal diam, dengan seribu cara pun dilakukan untuk mengembalikan Mata Pelajaran TIK/KKPI pada tempat yang semestinya http://kogtik.or.id/

KOGTIK berjuang, berjuang dan terus berjuang demi lahirnya generasi emas yang maju akan teknologi, tak mudah memang dalam berjuang. Pikiran, tenaga, materi dan lainnya yang perlu dipersiapakan. Namun tak ada yang sia-sia dalam perjuangan. Perjuangan itupun kini mulai menampakan hasil, terbukti dengan keluarnya Jawaban Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan http://kogtik.or.id/jawaban -surat-mendikbud-utk-guru-tikkkpi/ tertanggal 10 Nopember 2016 yang ditujukan ke KOGTIK. Selamat dan Semangat KOGTIK. #SaveTIK/KKPI.


download klik Disini!



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tak Ada Yang Sia-Sia Dalam Perjuangan"

Post a Comment