Selamat Datang di Blog gubuginformatika.blogspot.com. _Blog Informasi Pendidikan, Informatika dan Implementasi Logika melalui Literasi Menulis._

MABUK KEPAYANG



Mabuk adalah sebuah keadaan yang cenderung diluar keadaan normal kita dimana keadaan tersebut bisa diakibatkan oleh suatu benda yang masuk ke dalam tubuh baik itu disengaja ataupun tidak. Mabuk juga bisa diakibatkan oleh lingkungan yang terus menerus mendera pada tubuh dimana kondisi fisik belum siap untuk menangkalnya.

Adalah sebuah tempat yang berjarak sekitar 50 KM dari kota Bengkulu, dimana tempat tersebut biasa sebut dengan liku sembilan. Liku kalau diartikan secara bebas mungkin kelokan dan sembilan adalah menunjukan banyak atau jumlah, namun demikian Liku sembilan bukan berarti kelokan tersebut berjumlah sembilan, kata sembilan hanya sebuah nama, simbol atau angka yang menunjukan betapa tempat ini berkelok begitu melingkar dengan keadaan jalan yang “cukup ekstrim.”     

Dari awal sepanjang bukit barisan kabupaten Kepahiang liku sembilan ini begitu memacu andrenalin, perlu mental dan fisik terutama bagi pengunjung yang baru pertama kali melewatinya terlebih jika dalam keadaan malam hari dimana pengunjung tidak bisa melihat dengan jelas tempat sekitar sebagai sedikit pengobat penghilang rasa kurang bersahabat yang mengujinya.

Jalanan yang terus menanjak dengan kemiringan sekitar 30 derajat membuat pengemudi harus mampu menguasai lokasi dan keadaan ditambah kelokan yang tajam dan berjarak sangat dekat dengan tidak adanya cahaya sedikitpun dari pinggir jalan yang dilintasi.

Keberadaan kendaraan dari arah berlawanan membuat tantangan tersendiri bagi pengemudi untuk semakin meningkatkan ketajaman dan kefokusan pandangan mata.

Sementara bagi pendatang yang berada di deretan baris penumpang jangan berharap untuk bisa tidur nyenyak melewati perjalanan, fit nya fisik sangat di anjurkan untuk melewati liku sembilan ini juga obat penawar mabuk perjalanan harus tersimpan dan tersedia selalu jika tidak ingin terkena “Mabuk Kepayang”.

Indramayu, 020719



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "MABUK KEPAYANG "

Post a Comment