Selamat Datang di Blog gubuginformatika.blogspot.com. _Blog Informasi Pendidikan, Informatika dan Implementasi Logika melalui Literasi Menulis._

Asyik dalam Dead Line


       Kedisipinan orang itu lahir terkadang dengan tidak sendirinya melainkan harus ada sebuah cara yang memang harus dikerjakan olehnya bahkan harus menggunakan dengan sebuah cara yang biasa di sebut DL atau Dead Line.

Dead line ini sebenarnya merupakan batas akhir dari sebuah tugas yang diberikan, dengan harapan sebenarnya bahwa jangan sampai selesai mengerjakannya pada saat batas akhir tersebut. Namun pada real di lapangan pemberian Dead Line ini pun terkadang disalahgunakan untuk sebagian orang, dimana mereka menuntaska pekerjaannya pas pada hari dan tanggal Dead Line tersebut bahkan ada yang lebih ekstrim pas pada menit dan detik-detik terakhir.

Lalu pertanyaannya bagaimana sih sebenarnya untuk menghindari penyelesaian tugas yang diberikan pada saat sebelum Dead Line:
Berikut diantara cara-cara yang bisa digunakan:

1. Luangkan waktu khusus

Ingat luangkan waktu khusus bukan memanfaatkan waktu luang. 
Meluangkan waktu khusus ini biasanya terprogram dan bisa dilaksakan dengan berkelanjutan

2. Majukan waktu Dead Line

Majukan waktu dead line artinya kita mampu memberikan dan membagi prosentasi pada bagian-bagian tugas yang diberikan, jika seluruh pekerjaan tugas di prosentasikan 100 prosen untuk 30 hari, maka bisa di rubah atau dimajukan oleh kita menjadi 25, 26, 27 atau 28 hari, yang jelas jangan sampai full terakhir pada saat hari dan tanggal dead line.


Terima kasih. 
Semoga manfaat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Asyik dalam Dead Line"

Post a Comment