Selamat Datang di Blog gubuginformatika.blogspot.com. _Blog Informasi Pendidikan, Informatika dan Implementasi Logika melalui Literasi Menulis._

CERDAS, KARAKTER DAN UNGGUL


Cerdas, berkarakter dan unggul adalah inti pesan yang di sampaikan oleh Ibu Repelitasari, S.Pd, MM., kepala sekolah SMPN Unggulan Sindang kabupaten Indramayu Jawa Barat.

Cerdas artinya mampu melihat situasi dan kondisi, mampu mempunya sifat yang peduli terhadap lingkungan sekitar dengan harapan akan mampu melahirkan dan menemukan solusi-solusi terhadap permasalahan yang ada padanya dan juga permasalahan yang berada dalam lingkungan sekitarnya.
Kemudian yang selanjutnya yaitu berkarakter artinya siswa-siswi diharapkan memiliki karakter yang baik, karakter yang penuh tanggungjawab dan memiliki karakter sosial yang tinggi, sehingga dalam proses kegiatan belajar mengajar nanti bisa memperoleh motivasi, dorongan dan energik positif dari lingkungannya.

Dan unggul artinya siswa-siswi memiliki minimal sebuah kemampuan atau skill yang bisa dihandalkan, sehingga dalam proses kegiatan belajar mengajar akan menimbulkan rasa pede dan percaya diri tinggi yang untuk kemudian diharapkan terus berkembang memberikan output-output prestasi yang mengharumkan nama almamater sekolah umumnya dan untuk pribadi pada khususnya.

Cerdas, berkarakter dan unggul ini harus dimiliki oleh setiap siswa-siswi semua, tegasnya pada hari pertama senin 15 Juli 2019 pembukaan MPLS (Masa Perkenalan Lingkungan Sekolah) tahun pelajaran 2019/2020 ini.



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "CERDAS, KARAKTER DAN UNGGUL"

Post a Comment