Selamat Datang di Blog gubuginformatika.blogspot.com. _Blog Informasi Pendidikan, Informatika dan Implementasi Logika melalui Literasi Menulis._

Kompres File Foto Peserta UNBK



 Dalam pelaksanaan UNBK ada beberapa hal administrasi yang harus dilakukan oleh seorang proktor terhadap web unbk yang disediakan oleh kemendikbud, diantaranya adalah pembuatan kartu peserta yang dilengkapi dengan foto peserta. Fasilitas untuk melengkapi foto peserta yang nantinya diupload oleh seorang proktor tersebut terdapat pada Menu UNBK lalu klik Kartu Peserta yang tentunya untuk menuju ke menu tersebut harus membuka web unbk itu sendiri yang terdapat dalam https://unbk.kemdikbud.go.id

Dalam penguploadan foto peserta ke dalam fasilitas tersebut memiliki beberapa ketentuan yang diantaranya adalah bentuk file harus dalam jenis zip, nama peserta harus direname ke dalam nomor peserta ujian masing-masing peserta, dan ukuran foto akan lebih baik tidak terlalu besar.

Adapun untuk mengatur ukuran foto agar tidak terlalu besar maka hal yang bisa kita lakukan diantaranya adalah kita harus mengkompres file tersebut yang dalam hal ini kita bisa menggunakan pihak ketiga atau software yang banyak terdapat dalam internet diantaranya bisa menggunakan software Caesium yang bisa dikunjungi di https://caesium.app/.

Tidak sulit untuk menggunakan software tersebut, kita bisa langsung mengunjungi URL tersebut kemudian klik Menu Browse pada Drop File Here, lalu ikuti langkah selanjutnya dan beberapa saat kemudian file yang kita kompres sudah siap untuk digunakan.

Semoga manfaat.



      

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kompres File Foto Peserta UNBK"

Post a Comment